PANTANG PULANG SEBELUM PADAM --- PANTANG PULANG SEBELUM PADAM

Jalan. Rasuna Said No. 56 Padang-Sumatera Barat, Telpon/Fax 0751-28558

Pages

Kamis, 10 November 2011

Rumah Dinas Wagub Terbakar

Kamar pembantu di rumah dinas Wakil Gubernur Sumbar  di Jalan Sudirman Nomor 57, Padang, kemarin (7/11) sekitar pukul 16.30 WIB, terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa. Kerugian mencapai ratusan juta. Sejumlah barang elektronik berupa komputer, TV dan beberapa peralatan elektronik lainnya serta tempat tidur hangus terbakar.

Kebakaran terjadi di kamar pembantu wanita yang dihuni Yuli, 15, Fitri, 15, dan Rahmad, 5. Kamar tersebut, berada tepat di belakang rumah utama rumah dinas Wagub.

Diduga, kebakaran akibat arus pendek. Sebab, salah seorang anak asuh wagub, yakni Fitri, lupa mencabut stop kontak listrik sehingga menyebabkan rumah itu terbakar.

Saat kejadian, wagub sedang tidak ada di rumah, karena sejak pukul 11.00 WIB, Muslim Kasim pergi ke Kinali, Pasaman Barat untuk mengunjungi lokasi banjir. Jumlah orang yang ada di rumah dinas wagub sekitar 10 orang.

Afridona, 25 seorang saksi mata menyebutkan, sebelumnya dia berada di dapur bersama Ny Nasrida Muslim Kasim. Kemudian dia pergi ke pekarangan belakang rumah. Setiba di pekarangan, pria yang sehari-hari membersihkan taman rumah dinas wagub ini, terkejut melihat asap tebal ke luar dari ventilasi WC rumah yang dihuni tiga orang anak asuh wagub.
Dia langsung berteriak minta tolong dan berlari ke depan rumah untuk memberitahukan kepada petugas Pol PP yang berjaga. Petugas lalu menelepon Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, “Saya langsung mematikan arus listrik dan berusaha memadamkan api dengan racun api. Namun, usaha tersebut sia-sia, api terus membesar,” kata pembantu rumah dinas wagub itu kepada Padang Ekspres, kemarin (7/11).

Ny Nasrida Muslim menambahkan, saat kejadian itu rumah yang terbakar dalam keadaan kosong. Sebab, dua orang anak asuhnya Fitri dan Rahmad, tengah bermain di taman belakang rumah, sedangkan Yuli, tidak ada di rumah, karena sehari sebelum Idul Adha, dia minta izin pulang kampung ke Pariaman.

“Beruntung anak-anak saya tidak ada di kamar itu. Kalau ada, entah apa jadinya. Bisa-bisa mereka yang jadi korban,” tambahnya.
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang datang ke lokasi kejadian sekitar 10 menit kemudian. Api berhasil dipadamkan selama 30 menit.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Padang, Budhi Erwanto menyebutkan, untuk memadamkan api ia menurunkan 15 personel dan tiga unit armada pemadam. “Kebakaran diduga akibat arus pendek,” ujar Budhi. (sumber Padang Ekspres)

0 komentar:

Posting Komentar