PANTANG PULANG SEBELUM PADAM --- PANTANG PULANG SEBELUM PADAM

Jalan. Rasuna Said No. 56 Padang-Sumatera Barat, Telpon/Fax 0751-28558

Pages

Selasa, 11 Oktober 2011

5 Rumah Ludes Dimamah Si jago Merah di Sungai Lundang

Akibat arus pendek yang berujung kepada kebakaran kembali terjadi.  Kali ini bencana kebakaran terjadi di Sungai Lundang, Pesisir Selatan pada hari selasa (10/10) yang mengakibatkan ludesnya lima buah rumah di daerah tersebut. Kejadian berawal dari terjadinya arus pendek yang menimbulkan api di rumah milik Liatar, api mulai diketahui pemilik rumah pada pukul 21.30 WIB dan merambah kerumah lainnya. Akibat kondisi perumahan yang padat maka dalam waktu yang tidak begitu lama, api menjalar ke rumah lainnya sehingga rumah milik Piri, Hitler, Muslim dan Utan ikut ludes di amuk api.
Mengatasi kejadian kebakaran ini, Petugas pemadam Kebakaran Pesisir selatan melakukan penanganan secepatnya, namun karena jarak tempuh yang cukup jauh dari Painan dan armada yang minim maka petugas sulit untuk memadamkan api.
Guna mengantisipasi semakin besarnya bencana kebakaran ini, petugas Damkar Pesisir Selatan melalui Kepala BPBD Pessisir selatan melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Drs. Budhi Erwanto, MM untuk meminta tambahan bantuan tenaga dan armada dalam menaklukan api.
Usai melakukan koordinasi, Kadisdamkar Kota Padang memerintahkan Kasi Operasi  Basril, ST untuk memimpin langsung armada bantuan ke Sungai Lundang berupa 1 unit armada dan 7 orang personil Fire Fighter.
Tidak memakan waktu lama, akhirnya api dapat di padamkan dan dilakukan pendinginan oleh petugas pemadam, dengan 2 unit armada gabungan Pesisir Selatan dan Kota Padang.
Kasi Operasi Disdamkar Kota Padang Basril, ST  mengatakan bahwa kejadian kebakaran di awali dengan terjadinya arus pendek di salah satu rumah, akibat kondisi rumah yang berdempetan sehingga api dengan mudah membakar rumah yang lainnya. “Kita berharap warga masyarakat selalu waspada akan bahaya kebakaran akibat arus pendek ini. Untuk sangat diminta masyarakat selalu berhati-hati dalam menggunakan arus listrik” ujarnya. 

0 komentar:

Posting Komentar