PANTANG PULANG SEBELUM PADAM --- PANTANG PULANG SEBELUM PADAM

Jalan. Rasuna Said No. 56 Padang-Sumatera Barat, Telpon/Fax 0751-28558

Pages

Rabu, 05 Oktober 2011

Puskesmas Padang Pasir Dibakar, Polsekta Padang Barat Amankan Dua Pelajar

Puskesmas Padangpasir yang masih dalam keadaan darurat, sekitar pukul 15.20 WIB kemarin (1/10), dibakar dua pelajar yang sehar-hari bekerja sebagai tukang parkir di Mesjid Sahara, Padangpasir, Kecamatan Padang Barat. Kedua pelajar; Putra Martin, 14, pelajar kelas II SMPN 5 Padang dan Imam Rakes Nuriman, 14, pelajar kelas II SMPN 20 Padang.

Keduanya diamankan petugas pemadam kebakaran Kota Padang yang datang ke lokasi kejadian untuk memadamkan api tersebut. Kemudian, kedua pelajar langsung diserahkan petugas Damkar kepada aparat Polsekta Padang Barat.

Dari pengakuan kedua pelaku, kebakaran berawal ketika mereka merokok-rokok di ruang tunggu pasien puskemas tersebut. Lalu mereka melubangi atap ruang tunggu yang terbuat dari terpal itu dengan puntung rokok. Tanpa diduga, terpal yang dilubangi dari puntung rokok tersebut, berubah menjadi kobaran api, sehingga menghabisi ruang tunggu pasien dan kontainer tempat penyimpan obat.

“Kami tidak menyangka, ini terjadi. Awalnya, kami cuma iseng-iseng saja,” kata kedua pelaku kepada Padang Ekspres di Mapolsekta Padang Barat.
Mereka juga mengakui, sebelum api membesar, mereka sempat memadamkan api itu dengan menggunakan sendal, tapi tidak juga bisa padam.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Budhi Erwanto menyebutkan, kedua pelaku diamankan, karena menurut saksi mata, sebelum terbakar, keduanya terlihat asyik merokok-rokok di lokasi kejadian.

Beruntung kejadian cepat diberitahukan kepada petugas pemadam kebakaran.
Menurut salah seorang aparat kepolisian berpangkat Bripka di Polsekta Padang Barat, kedua pelajar tersebut tidak ditahan. “Saat ini, kita hanya memintai keterangan kedua pelaku. Apakah mereka akan ditahan, itu tergantung keterangan saksi-saksi nantinya,” kata salah seorang petugas. (sumber Padang Ekspress)

0 komentar:

Posting Komentar