PANTANG PULANG SEBELUM PADAM --- PANTANG PULANG SEBELUM PADAM

Jalan. Rasuna Said No. 56 Padang-Sumatera Barat, Telpon/Fax 0751-28558

Pages

Rabu, 05 Oktober 2011

Wako: Asuransikan Rumah Warga


Sawahan, Padek—Menyikapi tingginya kasus kebakaran di Padang, Pemko mewacanakan seluruh rumah diikutkan dalam program asuransi. Untuk mewujudkan itu, Pemko menggandeng PT PLN dan asuransi.
Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si

Dalam sebulan ini, terjadi 25 kali kebakaran. “Polanya untuk rumah 450 watt dikenakan biaya asuransi Rp 5.000 per bulan dan kapasitas 900 watt dikenakan biaya Rp 10.000. Jika rumah terbakar dengan kapasitas daya 450 watt, warga mendapat ganti Rp 50 juta  dan 900 watt mendapat ganti Rp 90 juta,” ujar Wali Kota Fauzi Bahar  kepada wartawan kemarin (30/9) usai memberikan bantuan terhadap korban kebakaran di Belakangtangsi.

Penarikan premi asuransi itu bersamaan dengan pembayaran tagihan listrik setiap bulannya. “Sudah ada pihak asuransi dari Jakarta yang bersedia untuk program itu. Saya lupa nama asuransinya,”  ucapnya.

Sekretaris  Komisi IV DPRD Padang Zaharman mendukung langkah Pemko melakukan program asuransi bagi rumah masyarakat. “Memang, jika rumah warga terbakar, untuk membangun rumahnya lagi harus mengharapkan belas kasihan orang,” ucapnya.

Mengantisipasi kebakaran, masyarakat harus waspada dan mematuhi penggunaan listrik. “Jangan manfaatkan listrik tidak sesuai kapasitasnya. Padahal, perubahan instalasi listrik tanpa perhitungan berpotensi kebakaran,” katanya. 
(Sumber Padang Ekspres)

0 komentar:

Posting Komentar